Posted by : Agus Prasetya Sunday, May 26, 2013

Kali ini saya mau posting tentang aplikasi pembuat logo, yaitu Sothink Logo Maker Professional. Ini adalah screen shots dari Logo Maker Profesional yang telah saya instal di laptop saya.
Screen shots Sothink Logo Maker Professional 4.4 Bulid4595
Nah, sekarang saya mau ngasih tau nih spek minimal atau system requirements buat nginstal nih program :
OS : Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7
  1. Processor yang bisa digunakan adalah 1GHz Intel / AMD processor atau yang lebih terbaru
  2. RAM yang bisa digunakan adalah 256MB atau lebih besar
  3. Kapasitas Harddisk yang harus disisakan adalah 35MB atau lebih besar
Terus sekarang saya mau nagsih tau cara nginstallnya nih, yaaa... cara nginstallnya sih sama seperti nginstall software aplikasi lainnya asalkan tau bahasa inggris gitu aja saya rasa bisa tau cara nginsatallnya, oke langsung saja :
  1. Yang pertama siapkan dulu program installernya, bisa download disini
  2. Setelah itu jalankan program intaller itu. Setelah itu akan muncul kotak dialog untuk menanyakan apakah
anda memperbolehkan aplikasi ini mengubah pengaturan dan menerapkan pada komputer ini? klik yes saja
  3. Kemudian akan muncul kotak dialog selanjutnya yaitu pilihan bahasa untuk menginstall aplikasi tersebut.
Pilih Bahasa
  4. Lalu akan muncul langakah berikutnya, klik next saja.
Tampilan Awal

  5. Setelah itu akan muncul license agreement, klik 'I accept the agreement' untuk menyetujui perjanjian yang sudah tertera pada software aplikasi tersebut karena aplikasi ini bisa dibilang dilindungi oleh hukum dari perusahaan yang membuatnya.
License Agreement
  6. Lalu akan muncul 'Table Of Content' atau daftar isi dan penjelasa software tersebut. Jika ingin dibaca silahkan atau bisa juga dengan langsung klik next untuk langkah selanjutnya.
Table Of Content
  7. Langkah selanjutnya adalah pembuatan folder dan sub folder untuk hasil install-an software tersebut, biasanya sih akan otomatis yaitu di direktori 'C:\Program Files\SourceTec\Sothink Logo Maker Professional'. Dibawah juga akan tertera kapasitas Harddisk atau direktori sebesar 52,1MB. Jika sudah klik next.
Pembuatan Folder Untuk Hasil Install-an
  8. Berikutnya adalah pembuatan folder di Start Menu untuk memudahkan anda untuk membuka dan mengoperasikan software tersebut. Jika sudah yakin dengan nama folder yang anda inginkan klik next.
Pembuatan Folder di Start Menu
  9. Pada langkah ini anda akan ditanya apakah anda ingin membuat shortcut pada desktop dan Quick Launch Icon atau tidak? Jika anda tidak menginginkan keduanya atau salah satunya, maka hilangkan tanda centang dari checkbox disamping pilihan yang anda kehendaki untuk tidak ditampilkan. Jika sudah klik next.
Select Aditional Tasks
  10. Sekarang anda sudah siap untuk menginstal aplikasi ini, klik next saja.
Siap Install BOSSS!!

Tunggu aja BOSS, ini masih Proses :D

  11. Setelah proses instalasi selesai, akan muncul kotak dialog seperti ini.
Akhirnya Selesai Juga, eeiiiitttsssss....!!
      Pada Bagian ini anda diberikan dua pilihan yang pertama menjalankan program tersebut dan menginstall Weeeb Store. Seperti yang tadi anda tinggal mencentang di kotaknya untuk memilih dan hilangkan centangnya untuk tidak melakukan apapun. Klik finish.


HASIL

       Sekarang saya akan mencoba membuat logo 'PERTAMINA' menggunakan software ini.
1. Yang pertama buka software ini, lalu cari bentuk logo yang sesuai dengan logo 'PERTAMINA', lalu drag ke layar kerja.

2. Lalu besarkan ukurannya seperti membesarkan ukuran gambar biasanya yaitu tinggal ditarik saja titik- titiknya, lalu balik arahnya dengan mengklik Layout --> Flip Horizontally, kemudian atur letaknya dan warnanya sehingga menjadi sedemikian rupa.

3. Kemudian copy bentuk diatas lalu paste-kan di lembar kerja itu juga lalu atur ukuran, warna, dan letak sehingga menjadi sedemikian rupa.

4. Lalu buat lagi bentuk seperti itu hanya saja berupa bentuk awal yang tidak usah di Flip Horizontally, sesuaikan ukuran dan ubah warnanya menjadi merah. Lihat gambar di bawah ini.


5. Langkah selanjutnya adalah membuat tex atau tulisan 'PERTAMINA' dengan bantuan Add Text, jika sudah maka aturlah posisinya sehingga seperti pada gambar di bawah ini.
6. Sekarang kita akan memberi sedikit efek bayangan pada logo dan tulisan 'PERTAMINA'. yang dilakukan perama adalah menjadikan logonya menjadi satu grup atau satu bagian sehingga tidak terpisah lagi, yaitu dengan cara mem-bloknya lalu jadikan satu grup dengan meng-klik Layout --> Group.

7. Lalu beri efek sehingga logonya terlihat seperti 3D, yaitu dengan cara yang telah ditunjukan gambar di bawah ini.



 8. Setelah selesai memberi efek dan mempeindah logo tersebut anda dapat men-exportnya kedalam bentuk image atau gambar dengan format png atau jpg, yaitu dengan cara Import/Export --> Export Image.
 9. Lalu akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini. Pada kotak dialog tersebut anda dapat memilih format yang akan anda gunakan sebagai gambar yang akan disimpan, selain itu anda juga dapat mengatur panjang dan lebar gambar yang akan anda simpan nanti.
 10. Jika sudah klik Export untuk menyimpan gambarnya lalu tentukan direktori dan folder yang akan digunakan untuk menyimpan gambar tersebut. Disini saya akan memakai gambar tersebut sebagai background pada Desktop saya. Berikut adalah hasilnya.



Demikian beberapa penjelasan tentang software aplikasi Sothink Logo Maker Professional, terimakasih telah mengunjungi blog saya, kurang lebihnya saya ucapkan minta maaf dan terimakasih, 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Agus Prasetya - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -